15 August 2011

Lembang Cold City Ever

Backsound: melompat lebih tinggi - sheila on7

Ehm, jadi gini, gue sekarang mau nyeritain pengalaman gue caww ke Lembang, kota yang super dingin. Sebenernya gue ke Lembang waktu kelas 3 SMP sih, gue masih inget banget waktu itu gue masih sesat dalam tahap kehidupan (baca: alay). Gue baru nyeritain sekarang di blog ini soalnya dulu gue belum ngerti apa itu blog dan isinya. Maap juga nih kalo postingan ini tidak memiliki gambar yang gue jepret. Dulu gue masih belum terlalu seneng sama jepret-jepret. Jadi ya seadanya aja.

Oh iya, kali ini gue juga mem-posting lewar media seadanya aja. Mumpung lagi inget sama cerita kota Lembang. Tapi sumpah, gue ngetik kayak pake mesin ketik. Kalo udah mentok di ujung kanan langsung *krek* balik lagi ke ujung kiri. Bedanya sama mesin ketik, kalo ini ngga ada suara *krek* nya. Jadi, terbukti mesin ketik memang lebih canggih.

Waktu gue dulu kelas 9 SMP dan sepertinya itu terakhir kalinya gue menjelajah Indonesia sampe saat ini. Ceritanya waktu itu liburan semester yang nyambung libur lebaran. So panjang hari lebaran waktu itu. Nikmat! Kenapa gue bisa nyasar sampe lembang? Jadi waktu itu bokap lagi ada pelatihan enam bulan di sana. Kebetulan waktu itu gue libur, jadi gue caww aja ke sana.

Lembang itu seperti gunungnya kota Bandung. Jadi, kalo dari kota Bandung menuju Lembang gak lama kok, paling lama 1 jam perjalanan aja (ngga macet). Kesan gue tentang kota Lembang, udaranya dingin mentok! Bayangin aja, jam 1 siang di sana itu kayak udara subuh-subuh di jogja dan sekitarnya. Kita masih bisa ngeluarin asep kalo lagi bernapas, ini yang gue suka. Keren banget coy kalo bisa ngeluarin asep dari hidung atau mulut. Berasa dewa kayangan! Pokoknya di sini lo ngga bisa keringetan. Udara kayak gini paling cocok buat kamu yang suka tidur. Tapi, kalo lo tidur di sini, lo adalah orang-orang yang merugi. Banyak obyek di sini bro.

Selain itu, kuliner di Lembang itu ciamik-ciamik dan murah meriah. Di dompet cuma bawa goceng aja lo masih bisa makan di sini. Yang terfavorit gue adalah ayam kampus, eh salah, ayam gantung ampera pas tikungan. Ajibbb bener ini ayam. Meskipun ukurannya mini, tapi... wueleh-wueleh rasane nendang banget kang/teh. Selain itu di Lembang juga ada siomay, cireng, tahu, dkk. Pokoknya banyak banget. Kalo lo lagi ke Lembang jangan diet, karena lo bakalan rugi banget kalo ngga ber wisata kuliner di sini. *ngeces*

Kalo tempat wisatanya waktu itu gue ke Ciater, tangkuban prahu, sama ngga tau kawah apa itu namanya, tapi yang jelas itu kawah dan bau belerang. Ohh iya, di Lembang ini banyak banget kebun teh sama kebun stroberi. Jadi, kalo lagi jalan-jalan lo ngecium aroma-aroma sedep, jangan heran. Itu kentut gue.

Ciater, adalah tempat wisata pemandian air panas. Ettah.. Waktu gue ke sini, gue berasa jadi yamamoto yang rendeman di kolam air panas. Bayangin aja, lo cuma pake boxer atau pakaian renang yang udara di luarnya super dingin, terus lo nyemplung di kolam air panas. Gila!! Rasanya sedap banget, lebih sedep dari bercinta dengan maria ozawa. Gue saranin kalo ke Ciater pas-pas tengah malem. Kolam air panasnya akan lebih ber-rasa lagi. Ciater dari lembang cuma 30menit kok. Jalanan menuju sana masih sepi jadi bisa ngebut. Sepanjang jalan juga banyak orang jual jagung bakar dan sate kelinci.

Tangkuban prahu, semacam gunung yang kawahnya dijadikan objek
wisata foto-foto. Di sana banyak banget pedagang asongan banyak pebisnis blerang bubuk (obat jerawat paling mujarap). Cewek kalo di bawa ke sini mungkin seneng, karena di sini banyak banget yang jual aksesoris2 godem (goceng adem). Selain itu dari puncak tertingginya kalian bisa melihat ke bawah kota bandung pake teropong. Tapi, untung2an juga sama cuaca. Berdoa aja kalo ke sana waktu gak kabut. Saran untyk pergi ke sini, pagi-pagi. Masih belum terlalu rame.

Kawah apalah itu namanya, ini letaknya di bawah tangkuban prahu, jalan menuju tempat ini harus jalan kaki sekitar 7km kalo ngga salah. Sumpah, capek! Tapi, seru banget, berasa paul walker kesasar di hutan. Di sana yang bikin gue seneng kita bisa terjun langsung ke kawahnya. Kita bisa merebus telur di kolam-kolam kecil yang di bawahnya panas alami gunung api. Ati-ati keciptatan, panas gile soalnya apinya! Selain itu kadang-kadang suka ada asep yang nyembur dari celah-celah lobang batu. Berasa kentutnya gunung api. Tapi sumpe telor yang gue rebus di kolam, rasanya beda. Rasanya lebih gurih-gurih blerang. Selain itu ada juga kolam lumpur di sini, kata orang ini media perawatan kulit paling bagus. Waktu gue ke sana banyak bule yang lagi berendem di kolam lumpur. Sumpee loh mereka malah kayak babi yang lagi main di kubangan. Gue saranin, kalo ke sini jangan luapa bawa balsem soalnya pegel jalannya jauh.

Selain itu masih ada tropong bintang. Meskipun gue ngga ke sana tapi lokasi ini sudah terkenal, banyak masup tipi. Jadi, eke rasa pembaca udah pada tahu tentang teropong bintang ini.

Ingat! Kalo kalian berkunjung ke Lembang jangan lupa bawa jaket dan pakaian-pakaian yang hangat. Bawa kamera untuk mengabadikan moment penting kalian di sini. Jangan kayak gue, gak mengabadikan perjalanan penting memutari Indonesia.

Eh, udahan dulu yaw. Gue harus caww bobok, besok sekolah! Jangan lewatkan perjalanan keliling Indonesia bersama Alpianggg. Berikutnya gue mau cerita trip at Komodo Island. Segera!

No comments:

Post a Comment