22 December 2010

PeterSaysDenim

Ehm uhuk..uhuk..cek cek  1 2 3. Akhir-akhir ini gue lagi demam produknya saudara kita om Fiter Firmansyah. Bang Fiter ini orang yang punya produk 'PeterSaysDenim atau PSD', siapa yang kagak tau PSD sih? PSD merupakan produk lokal yang sekarang sudah banyak beredar di eropa dan amerika. Usaha bang Fiter ini dimulainya dari titik 0 atau dari tidak punya samasekali. Gue bakal ceritain kisahnya bang Fiter ini yang pernah gue liat di salahsatu media. 

Bang Fiter ini cowok kelahiran Subang, Jawa Barat (kalo gak salah). Dia mulai bisnis PSDnya ini ketika dia merasakan desakan ekonomi dikeluarganya. Bang Fiter ini tadinya ngikut kerja ma orang di distro-distro gitu kalo gak salah. Dia dengan semangat kumpulin uang gajinya untuk merakit usaha PSDnya. Pertama bang Fiter memproduksi jeans. Dan jeans atau denim ini pertamakali di promosikan oleh group band 'Rocket Rockers'. Bisnis PSD bang Fiter semakin berkembang, dan banyak band-band lokal pake barangnya bang Fiter. Hingga kini band-band besar seperti Silverstein dan Asking Alexandria udah pake barangnya bang Fiter. Suatu kebanggaan tersendiri ternyata gak selalu produk luar yang kita banggain, tapi produk lokal juga harus kita junjung tinggi. 

Dari kisahnya bang Fiter gue menangkap sesuatu, 

'Jika kita ingin menjadikan sesuatu menjadi besar, bukan menggunakan sesuatu yang besar dahulu, tapi menggunakan usaha dan niat untuk menjadikan sesuatu itu besar, maka sesuatu yang kita jadikan besar itu mutlak bisa kita nikmati'. 

Kalo gue udah besar nanti salah satu tujuan gue mau jadi kayak bang Fiter ini. amin. 

Sukses terus untuk PSD!

No comments:

Post a Comment