29 August 2011

HUMBLE BOY

Jam masih menunjukkan pukul 6 pagi. Seharusnya jam segini gue masih bergulat di tempat bobok gue, apalagi ini hari libur. Tapi dengan baju ketek bawahan sarung goyor, pagi ini gue sudah meng-aerobik-kan jariku di atas keyboard hitam ini. *habis ronda

Gak kerasa, hari ini adalah puasa terakhir tahun ini. Sebulan itu cepet banget ya kayaknya. Kemarin kayaknya puasa itu baru mau mulai *pret gombal abis. Gue jadi keinget masa-masa puasa tahun ini. Mulai dari nggak pacaran sama kebo sebulan, nge-base-camp di rumah gue sama ATH 2013, inget 'partai ngakak' (isinya orang galau semua), inget dimana onta harus balik ke arab, inget waktu bocah pada ngumpul di mabes sampe jam 11 malem, inget waktu siang bolong buka NPS sama Ego, inget rencana mau batalin puasa sama Ego tapi akhirnya gak jadi soalnya nyali masih cemen, pokoknya Ramadhan tahun ini termasuk sweet memoriam gue. Masih banyak hal absurd yang happen yang gak perlu gue panjang lebarin di sini. 

Dan besok... Udah lebaran aja. Iya BESOK LEBARAN! Holly...day. Cepet banget tau ngga sih. Seiring berjalannya waktu, sekarang gue menyandang predikat yang gue resmiin sendiri, yaitu, HUMBLE-BOY. Artinya yang nyentuh banget itu 'SEDERHANA' dan ... 'MISKIN'. Nge-pas banget sama gue, kan? So, sekarang gue make ini pangkat. 

Ooo iya coy, lebaran kalian mau planning kemana? Liburan ke Bali, Lombok, atau Raja Ampat, Papua yang super keren itu? *Nangis-dibawah-shower-karena-gak-jadi-mudik. 

Di balik sweet memoriam gue itu ternyata ada kesuramannya, ngenes. Jadi, tahun ini gue gak mudik lagi ke kampung ogut, Magelang. Padahal... udah sempet mau pulang waktu itu, tapitapi because a short 'bercinta' holiday ini, gue gak jadi mudik :( tiba-tiba gue jadi keinget masa-masa 2 tahun sebelum ini:
Nostalgia-- #flashback nge-liatin berita di TV gue jadi terharu. Kangen sama suasana ngelewatin jalur pantura yang macet parah, tapi jalan gue lancar plong, karena gue lawan arah. Dimana orang-orang dari kota ke kampung, gue dari kampung ke kota. Inget waktu gue sekeluarga ngeledekin orang yang kena macet. Kangen dengan rasa kebersamaan keluarga dalam sebuah mobil yang isinya penuh barang, lebih seperti 'omah mlaku'. Dan gue jadi keinget semua kuliner pengantar mudik gue sekeluarga. (parah baru jam setengah 7 waktu Makassar, gue udah pengen mbatal) 

Dan tebak apa yang terjadi tahun ini? Tahun ini, Lebaran kali ini... Gue-pun harus sholat Ied sendiri. Misah dari keluarga, gosh... How ngenes-ku? Tapi gue udah punya rencana bareng sohib-sohib gue untuk merencanakan 'oprasi amplop putih' .Untuk lebih jelasnya besok aja kalo modus gue dan sohib-gue udah berhasil. Wish me Luck for this o:)

FYI: bagi kalian yang suka baca, coba deh cari buku yang judulnya "Anthology Rasa", what the bercinta, itu novel gokil parah coy. Menurut gue. 

See you next posting! 

1 comment: